Your Ad Here

30/04/08

PUBLIC SERVICE ADS-IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

Sistim Google belum meng-crawl (menjelajahi) semua halaman dari situs anda.
- Google bot memerlukan lebih banyak waktu. Jika Google sebelumnya belum meng-crawl situs anda, mungkin akan memakan waktu 48 jam atau lebih sebelum Google bot mengumpulkan informasi tentang isi dari suatu halaman. Sementara itu, iklan-iklan yang anda lihat adalah iklan layanan masyarakat atau iklan-iklan yang memiliki sedikit relevansi. Relevansi ini akan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Catatan: Daftar indek Google berdasarkan alamat URL dan oleh karena itu harap dipertimbangkan juga bahwa alamat http://site.com dan http://www.site.com akan memiliki hasil yang berbeda. Karena Google bot akan mengunjungi URL tersebut secara terpisah, anda akan melihat setiap iklan-iklan yang muncul pada halaman-halaman tersebut akan berbeda pula.

- Google bot tidak bisa menjangkau situs anda. Jika Google bot tidak mampu mengakses halaman situs anda, Google Adsense akan menampilkan satu pesan error di halaman Site Diagnostics di account anda. Untuk dapat lebih memahami tentang error ini dan bagaimana caranya mengatasinya, kunjungi Site Diagnostics.

Halaman anda berisikan konten yang sensitif dimana iklan-iklan yang relevan tidak akan diperlihatkan. Sistim Google mempunyai filter-filter tertentu yang bertujuan untuk melindungi pemasang iklan dari penayangan iklan di halaman-halaman yang berpotensi memberikan dampak negatif, tidak untuk semua umur atau bahkan menyesatkan seperti seks, pornografi, terorisme, bom, dll. Meskipun secara keseluruhan situs anda tidak termasuk dalam kategori-kategori tersebut, tetapi kadang-kadang penekanan dari beberapa subjek yang sensitif disuatu halaman situs dapat memberikan sinyal pada server Google untuk menampilkan iklan-iklan layanan masyarakat.

Account anda tidak diterima atau masih dalam peninjauan/review
Untuk menguji status aplikasi Google Adsense anda, anda bisa untuk mencoba login ke www.google.com/adsense menggunakan alamat email dan password yang telah anda berikan sebelumnya sewaktu mendaftar.

- Jika anda mendapat pesan “Account Not Active: An AdSense account does not exist for this login, as it is associated with an unapproved application“, periksa email anda apakah ada email yang menyatakan bahwa aplikasi anda ditolak atau account anda telah di suspend.

- Jika anda mendapat pesan “Account Not Active: An AdSense account does not exist for this login, as your application is currently in review“, silahkan tunggu 2-3 hari sampai Google selesai melakukan review terhadap situs anda.

- jika anda mendapat pesan yang lain, periksa email anda apakah ada email yang menyatakan bahwa aplikasi anda telah ditolak atau pemberitahuan lainnya.

Situs anda membatasi akses bot menggunakan robots.txt.
Jika situs anda menggunakan file robots.txt, Google bot bisa saja dihalangi untuk meng-crawl halaman situs anda. Oleh karena itu, Google tidak bisa menampilkan iklan yang relevan berdasarkan konten situs anda. Pada halaman-halaman yang tidak dapat dicrawl oleh Google bot atau yang berisikan konten yang tidak dimengerti oleh server Google, maka iklan-iklan layanan masyarakat akan ditampilkan, dan anda tidak akan mendapatkan pendapatan dari setiap klik yang dihasilkan.

Jika anda berniat untuk membolehkan Google bot untuk mengakses halaman-halaman situs anda, anda dapat melakukan perubahan pada file robots.txt dan tetap membatasi akses untuk bot-bot yang lain. Anda cukup menambahkan dua baris berikut pada bagian atas dari file robots.txt anda:

User-agent: Mediapartners-Google*
Disallow:

Perubahan ini akan membolehkan Google bot untuk meng-crawl isi dari situs anda dan menampilkan iklan-iklan yang paling relevan dengan konten situs anda.

Untuk lebih mengetahui lebih banyak informasi tentang protokol bots, silahkan mengunjungi http://www.robotstxt.org.

Situs anda menggunakan session ID didalam URL.
Jika situs anda menggunakan session ID, anda mungkin tidak menerima iklan-iklan yang ditargetkan pada halaman-halaman tersebut. Karena session ID pada URL tersebut akan selalu berubah-ubah pada setiap pengunjung yang berbeda , yang mengakibatkan URL tersebut tidak akan dimasukkan ke dalam indeks dan akan dimasukkan kedalam antrian untuk dicrawl. Begitu URL tersebut dicrawl, session ID tersebut dapat dipastikan sudah expired. Ini berarti bahwa halaman-halaman yang dilihat oleh para pengunjung itu tidak akan pernah masuk ke dalam indeks. Anda perlu untuk membuang session ID tersebut untuk menampilkan iklan-iklan yang ditargetkan.

Situs anda menggunakan FRAME.
Bot Google AdSense tidak mampu untuk mencocokkan iklan-iklan dengan isi situs anda ketika kode iklan Google AdSense ditempatkan pada FRAME terpisah dengan konten utama dari situs anda. Sangat penting untuk menempatkan kode iklan didalam FRAME yang sama dengan konten untuk dapat menampilkan iklan-iklan yang ditargetkan pada konten situs anda.

Unit iklan anda di-set untuk menampilkan iklan-iklan bergambar (image) saja.
Jenis iklan bergambar biasanya mempunyai pemasang iklan yang terbatas; jika anda memilih untuk tidak menampilkan iklan-iklan teks dalam satu unit iklan, Google akan menampilkan PSA ketika tidak ada yang relevan dengan iklan-iklan bergambar yang tersedia. Untuk menghindari menampilkan PSA, sangat direkomendasikan untuk merubah pilihan dalam account Google Adsense anda agar menampikan iklan teks dan bergambar atau menerapkan iklan alternatif.

Situs anda mungkin tidak berisi konten yang cukup.
Mungkin situs anda tidak memberikan informasi yang cukup bagi Google bot untuk menentukan isi dari halaman-halaman situs anda. Oleh karena itu, Google sulit untuk mengidentifikasikan iklan-iklan yang relevan untuk ditampilkan disitus anda. Harap diingat bahwa Google bot tidak mampu untuk memperoleh informasi dari:

* audio dan video file (.wma, .mpeg, .mov)
* mp3 file (.mp3)
* Gambar (. jpeg, .bmp)
* Macromedia Flash movies
* Java Applets

Dalam kasus-kasus seperti diatas, sangat direkomendasikan untuk menambahkan lebih banyak konten selain dari file-file tersebut disitus anda untuk membantu Google bot mengumpulkan informasi tentang situs anda agar bisa menampilkan iklan-iklan yang lebih relevan.

Kode iklan AdSense ditempatkan didalam satu IFRAME.
Google tidak mendukung pemasangan iklan dalam IFRAME yang terpisah. Jika anda menempatkan kode AdSense dalam suatu IFRAME yang terpisah, situs anda akan menampilkan iklan-iklan yang kurang relevan atau menampilkan iklan-iklan layanan masyarakat. Agar mendapatkan hasil yang lebih baik, harap menempatkan kode iklan secara langsung ke dalam halaman situs anda. Begitu anda membuat perubahan ini, iklan-iklan yang relevan tidak dapat dengan segera muncul. Sampai Google meng-crawl situs anda kembali, yang mungkin akan memakan waktu sekitar 48 jam atau lebih, halaman situs anda akan terus menampilkan iklan-iklan layanan masyarakat.

Halaman situs anda memerlukan login.
Sekarang, halaman situs yang memerlukan login tidak dapat dengan mudah dikunjungi oleh Google bot. Selain itu, halaman-halaman ini tidak dapat dengan mudah dikunjungi untuk proses “Approval” dan juga hal tersebut mempersulit bagi para staff Adsense untuk memverifikasi bahwa halaman-halaman tersebut telah mengikuti kebijakan-kebijakan Google AdSense, oleh karena itu, Google tidak mendukung untuk halaman-halaman jenis ini.

Ada terlalu banyak memasukkan URL pada daftar filter account anda.
Kadang-kadang, jika anda memasukkan terlalu banyak URL pada daftar filter anda, kita mungkin tidak lagi mempunyai iklan-iklan lain yang tersedia untuk konten situs anda. Akibatnya, situs anda akan menampilkan iklan yang kurang relevan atau iklan-iklan layanan masyarakat.

Konten situs anda menggunakan bahasa yang tidak didukung.
Jika kode AdSense ditempatkan dihalaman situs dengan konten bahasa yang tidak didukung, Google akan menampilkan iklan-iklan layanan masyarakat atau iklan-iklan dalam bahasa yang lain. Didalam kebijakan program Google Adsense, publisher tidak diperbolehkan menampilkan iklan-iklan dihalaman-halaman dengan konten yang menggunakan bahasa yang tidak didukung, Jadi harap anda untuk menyingkirkan kode iklan dari halaman-halaman ini sampai Google mampu mendukung bahasa anda.

Kode iklan sudah dimodifikasi
Jika kode AdSense sudah dimodifikasi, seperti untuk mengubah lebar unit iklan atau tingginya atau publisher ID, situs anda akan menampilkan iklan-iklan layanan masyarakat. Harap pilih bentuk iklan yang diinginkan di tab “AdSense Setup” pada account anda dan sisipkan kode iklan tersebut, yang tidak dirubah, ke halaman-halaman situs anda. Harap diingat, memodifikasi kode iklan tidak diizinkan oleh kebijakan program Google Adsense.

Halaman situs anda berisikan tag refresh.
Jika header halaman situs anda memiliki tag refresh (), ini juga menjadi penyebab munculnya PSA pada halaman situs anda. Dengan membuang tag ini dapat membantu anda untuk memastikan bahwa situs anda menampilkan iklan-iklan yang ditargetkan.

_Translasi dari Google Help_

0 komentar:

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger