Your Ad Here

12/12/08

Belajar Autocad Map Terjadi Kendala

Setelah menemukan crack autocad, Langsung deh autocad map-nya telah dapat digunakan. Program autocad map 3d 2009 ternyata memiliki judul yang keren banget. Setelah antarmuka terbuka, edan ga sich, ada banyak tombol dengan fungsi macam-macem. Teman saya bingung harus memulai dari mana?

Kendala terjadi saat peta setelit yang ingin dimasukkan ternyata error. Katanya langkah yang harus dilakukan mesti melalui export, namun tetap tidak bisa. Menjelang dua hari tetap tidak dapat berfungsi dengan baik. Masih bingung untuk mengoperasikan autocad map ini.

Teman aku ini akhirnya memutuskan untuk membeli buku Autocad map, mulai dari toko buku gunung agung, togamas, toko buku gramedia, sampai mencari buku autocad map ini di toko khusus untuk menjual buku import, namun tak menemukan buku yang membahas autocad map. Kebanyakan buku yang mereka jual adalah autocad untuk arsitektur. Terpaksa dia membeli saja autocad buat arsitektur tersebut, berharap dalam buku itu ada bahasan tentang tombol yang dia maksud. MEMANG ADA MIRIP? kembali ke pokok masalah "Belajar Autocad Map Terjadi Kendala" dimana peta satelit tidak bisa di buka memakai autocad MAP. Dia ubek-ubeuk tu cadmap, sampai capek dan tambah kesal, dan akhirnya diputuskan menggunakan cara classic, COPY PASTE, ternyata malah bisa. Dia bertanya dalam hati mengapa hal ini tak dilakukannya dari kemarin-kemaren ya?

Dan lebih tak pintarnya lagi, mengenai buku autocad arsitektur yang dia beli, dengan judul CARA TERCEPAT BELAJAR AUTOCAD, Dikarenakan dia tak tahu mengenai autocad map itu apa, fungsi autocad map itu bagaimana, serta cara menggunakan autocad map itu seperti apa. Selanjutnya ditambah pakai langkah baca buku CARA TERCEPAT MENGUASAI AUTOCAD 2009 membuat dia tambah tidak mengerti plus bingung harus gimana. Cara belajar autocad lambat saja masih pusing, apalagi jika pakai cara cepat, mungkin yang bisa didapatkan hanya tersesat.

Berikutnya, saat waktu telah pagi dan telah melakukan Sholat Subuh, dia membuka lagi laptop yang sempat Log off. Ternyata dia masih penasaran karena belajar autocad map belum jalan. Dengan memakai cara HELP, padahal belum tahu apa yang ingin dilakukan, dan tinyakan pada menu HELP, setelah melakukan pencarian sebentar pada HELP, terdapat buku panduan memakai autocad map, trus dilakukan print. Mengapa hal ini tak dilakukannya kemarin (merasa bodoh) dan tak terlintas dalam pikiran soal penggunaan menu HELP autocad map. Sementara saat belajar photoshop dengan menggunakan menu help dia telah biasa menggunakan cara itu dalam BELAJAR AUTOCAD MAP.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Gak ada buku autocad map 3d ya?
Udah dapet cracknya n bingung banget, tanya ke temen yang udah pernah kursus sama aja bingungnya

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger