Your Ad Here

28/10/08

Tampilkan koordinat dengan Text Field

Kemarin belajar autocad memperoleh pertanyaan terkait dengan posting penggambaran pengukuran ini. Bagaimana caranya kita menampilkan anotasi koordinat pengukurannya? Ada beberapa cara sebetulnya. belajar autocad dulu pernah mendownload program AutoLISP di internet untuk melakukan penggambaran ini. Sangat membantu, belajar autocadng belajar autocad sudah kehilangan filenya. Namun sebetulnya ada yang dapat anda lakukan sendiri untuk membuat anotasi ini dengan mudah, tanpa programming apapun.

Masih ingat dengan text fied? Anda juga dapat menggunakannya untuk menunjukkan koordinat! belajar autocad, kita tidak dapat membuatnya dalam bentuk block agar lebih rapi dan dapat disimpan sebagai library. Kenapa? Silahkan coba sendiri nanti :)

Yang belajar autocad lakukan adalah membuat sebuah circle sebagai simbol benchmark. Lalu belajar autocad tambahkan teks dengan text field yang menunjukkan nilai koordinat dari center objek circle tersebut. Hasilnya? Setiap belajar autocad pindahkan BM-nya, nilai koordinat akan berubah! Juga setiap belajar autocad copy ke lokasi lain. Bagi yang ingin mencoba sendiri, silahkan. Bagi yang sudah mencoba namun mentok, bisa coba download file ini. Silahkan diexplore. Boleh juga dicoba copy ke file anda. Copy seluruh object ke clipboard, dan paste di file anda. Uji dengan meletakkannya pada beberapa lokasi. Jangan diinsert sebagai block. Jika anda insert jangan lupa untuk meng-explodenya.

*tips: Lakukan REGEN untuk melihat perubahan nilai koordinat. Text field hanya berubah saat anda melakukan REGEN, PLOT, atau SAVE.

0 komentar:

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger