Your Ad Here

28/10/08

Problem install AutoCad CorelDraw Rekso Transtools Windows Vista

Semua ini terjadi setelah membantu teman yang minta dibelikan Laptop istilah yang menyatu dengan Notebook. Teman jagocad ini termasuk orang yang windows mania. Maklum dia tidak kenal dengan Sistem Operasi lain selain windows keluaran microsoft. Dan tidak mengerti bahwa handphonenya tidak memakai software keluaran microsoft. Symbian, Java, dan Android terasa asing di telinganya.

Ini menjadi salah satu kelemahan jagocad. Tidak mengikuti perkembangan softwarenya microsoft. Maklum jagocad termasuk orang yang agak berat untuk membeli windows asli.

Karena tidak familiar dengan Windows Vista, di kepala jagocad sewaktu menginstall Vista jagocad perlakukan sama dengan saat menginstall Windows XP. Ternyata kacau. Walaupun Microsoft Windows Vista teman jagocad tersebut Asli. Dia membeli paket kosong notebooks dengan membeli windows Vista secara terpisah.

Terpaksa jagocad cari tutorial menangani Notebook Presario V3906 baru tersebut dengan mencari di internet. Keluaran HP bersama Compac. Begitu tertulisnya. Ternyata setting bios masih kosong. Dan tidak terdeteksi hardisk yang terpasang di dalamnya. Untung Toko di Yogyakarta tempat membeli notebooks tersebut (edited) memberikan CD download driver vista dan XP.

Setelah berkutat selama lebih dari empat jam akhirnya berhasil juga menginstall Vista di Notebooks tersebut. Tinggal tempel Logo Windows, dan embel-embel register di belakang laptop. Jadi deh sebuah laptop murah meriah dengan Windows Asli di dalamnya.

Terus terang ini sebuah pengalaman baru menginstall barang baru dengan software asli. Ternyata benar, bila anda ingin menggunakan sebuah notebook. Saran jagocad adalah gunakan software terbaru untuk menginstall komputer baru. Sebab rata-rata semua fungsi, tools dan pernak-pernik driver lebih terinsall dengan baik bila menggunakan software terbaru dan ASLI.

Harga Software memang masih menjadi masalah untuk sebagian besar programmer dn pengguna komputer di negara kita. Pilihan alternative software Open Source masih menjadi pilihan kedua. Sebab masih banyak pelajar, mahasiswa, orang kantoran dan orang awam berpikir bahwa komputer adalah windows (microsoft brand). Meski terbukti ampuh untuk pemula, harus mulai berpikir bahwa komputer tidak hanya microsoft windows.

Kesimpulan jagocad. Apapun software yang diinstall, usahakan Asli, asli dan asli. Sebab trouble dikemudian hari tidak akan terjadi.
Seperti kasus saudara jagocad yang pusing dengan Vistanya ini.
Sebab setelah windows vista di install, ternyata AutoCad, CorelDraw dan Rekso Transtools-nya tidak bisa jalan. belum ketemu solusinya. Maklum ketiga software tersebut hasil crack. Entah dia dapat dari mana. Saat diinstall di Windows Xp tidak masalah. Namun di Vista. sama sekali tidak bisa jalan.
Apakah solusinya harus membeli ketiga software tersebut yang asli? jagocad sendiri tidak bisa menjamin bahwa ketika membeli yang asli bisa diinstall di vista karena keterbatasan jagocad.

Ada teman yang mengalami hal ini? Mungkin bisa share dengan jagocad.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

gan saya mw nginstal corel koq gg bisa" prtma'a sya pke yg portable abis ntu sya gnti am yg complete koq gg bisa

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger