Your Ad Here

29/10/08

Masalah Situs Friendster Tips

Beberapa waktu yang lalu ada teman Aku yang cerita kalau ada orang yang hacking account Friendster (FS) temennya (yang notabene adalah temen Aku juga). Dia tanya kok bisa fotonya itu berubah padahal dia merasa tidak mengubah tampilan Friendster-nya.. terus terang Aku jawab tidak tahu kalau soal hacking-hackingan karena Aku memang tidak tahu masalah begitu.

Akhirnya ya Aku jawab sebisa Aku.. mungkin waktu main di Warnet dia lupa log out atau menutup account Friendster-nya.. karena biasanya orang - orang lupa tidak log out dari account Friendster-nya, mereka cuma menutup halaman situs yang mereka buka sehingga waktu ada orang lain yang menggunakan komputer yang sama dan kemudian membuka Friendster yang terjadi adalah orang tersebut masuk ke dalam account Friendster orang yang sebelumnya.

Aku tahu hal ini karena sempat mengalaminya beberapa kali.. ketika Aku mau membuka account Friendster Aku kok jadinya masuk ke account Friendster orang lain. Ketika itu terjadi kemudian Aku log out dulu dari account orang tersebut baru log in lagi dengan alamat email dan password Aku sendiri..

Nah kebetulan beberapa hari yang lalu Aku menemukan sebuah artikel yang membahas tentang hacking profil Friendster ini.. Aku tidak akan membahas masalah teknisnya bagaimana sebuah profil Friendster bisa di-hack karena Aku tidak mengerti masalah itu.. Aku juga tidak akan menulis di mana artikel yang membahas masalah ini karena Aku bisa dosa kalau ada orang menggunakan pengetahuan itu untuk hacking Friendster orang lain.. :)

Hal yang ingin Aku tekankan pada artikel ini adalah hati-hati kalau Anda membuka account pribadi Anda..bisa Friendster atau account pada bank seperti kasus Bank N***a (kalau tidak salah situsnya sempat dipalsu dan beberapa nasabahnya tertipu ketika diminta informasi account pribadinya, untungnya segera ketahuan).

Sebaiknya Anda perhatikan dengan teliti alamat URL yang Anda masuki...contohnya kalau Anda mau log in di Friendster pastikan alamat URL-nya >>> http://friendster.com/ <<< tanpa embel-embel yang lain. Masih untung kalau cuma Friendster.. kalau account pada Bank...wah bisa gawat...!!!

Aku pesan dech buat yang suka meng-hack account orang lain secara negatif (kalau tujuannya positif ya terserah he3x..)... GROW UP... apa sich enaknya merusak account orang lain, kalau tidak dosa paling cuma dapat caci-maki saja. kalau Anda memang pintar gunakan kemampuan Anda untuk sesuatu yang berguna seperti mengembangkan dunia telematika Indonesia biar kita tidak tergantung sama pihak asing terus...OK.

0 komentar:

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger