Your Ad Here

31/10/08

Belajar Autocad: Editing Command

Kangen juga sama Belajar Autocad ini. Setelah beberapa bulan pindah jalur, dari gambar design konstruksi ke gambar pemetaan alias dari belajar autocad ke mapinfo. Jadi suka iseng “buka - buka” autocad meski kadang tidak jelas apa yang mau dikerjain.

Nah, jika sudah ketak ketik command di sini (autocad) jadi suka ketawa ketiwi sendiri. Soalnya inget kata kata temen kerja dulu. “Belajar Autocad lo susah banget command nya beda sendiri. jadi bikin pusing” hehehe…memang sengaja dicustom supaya orang lain “tahu apa arti autocad”.

Nah, membicarakan soal custom command alias editing command di Autocad, mungkin sebagian banyak orang pengguna autocad ada yang belum tau neh “gimana seh caranya….?”

sedikit tips dan trik Autocad dari Belajar Autocad.

1. Buka program Autocad anda (wajib) buat contoh di sini, saya pakai  Autocad 2006.

2. Create new files

3. Nah, setelah terbuka, klik pada Tab Menu Tools, pilih Customize, pilih Edit Program Paramaters (acad.pgp).

4. Keluar window Notepad yang berisi sekumpulan atau sederet External Command and Command Alias Definitions. Lebih baik anda save as aja dulu kali yah.

5. Edit sekumpulan atau sederetan command sesuai dengan selera masing - masing.

Segitu gampangnya belajar autocad kan?

Bagaimana belajar autocad-nya? bergunakah informasi ini untuk kalian para pengguna Autocad atau yang baru belajar autocad? Jadi, nanti jangan heran ketika menggambar dengan autocad milik orang lain, atau perusahaan baru dan menemukan hal di atas. Yah, tinggal rubah aja sesuai keinginan kita. Iya tidak? Ok, sekian dulu tentang Edit Program Parameters belajar autocad.

0 komentar:

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger