Your Ad Here

27/10/08

Belajar AutoCAD 3 Dimensi Itu Mudah!

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi ilmu nih… sesuai apa yang saya pelajari mengenai AutoCAD. Mari kita mulai…

AutoCAD (Automatic Computer Aided Design) adalah salah satu software design yang banyak digunakan oleh para insinyur sipil, insinyur mesin, land developer, interior designer de el el. untuk menggambar rancangan kerja sebelum dibuat konstruksi aslinya. Software ini dikembangkan oleh Autodesk dan telah banyak mengalami kemajuan dalam kecanggihan fitur-fiturnya.

Saya rasa sudah cukup perkenalannya, lanjut ke gambar berikut:


Nah ini tampilan windows pada saat kita menjalankan program AutoCAD, dapat kita lihat di atas terdapat sebuah gambar 3 dimensi, ini hasil buatan saya namanya classic table, oke nanti akan saya ajarkan hmmm.. kayaknya lebih sreg kalau menggunakan kata “beri tahu” daripada kata “ajarkan” biar terkesan gak menggurui.

Gambar classic table di atas termasuk gambar 3 Dimensi AutoCAD karena dapat dilihat melalui tiga sisi, yaitu sisi tinggi, sisi panjang, dan sisi lebarnya. Untuk menghasilkan gambar dengan kualitas tampilan dan warna yang seperti aslinya dibutuhkan rendering.

Hmm.. baiklah kita mulai one step closer to the behind the scene of classic table, haik..

Sekian dulu ya.. nanti akan saya lanjutkan posting-nya..

0 komentar:

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger