Your Ad Here

10/09/08

Cara Cepat Belajar Autocad

Banyak orang sering bertanya-tanya, tentang bagaimana sebenarnya cara tercepat belajar AutoCAD secara otodidak? Menurut saya, cara cepat Belajar Cad adalah dengan mengaplikasikan langsung di depan komputer. Jangan takut untuk salah dikarenakan, apabila anda melakukan kesalahan saat penggambaran dengan autocad, solusi sederhana yang dapat anda lakukan adalah UNDO saja, hehehe :)

Lalu, bagaimana cara praktek belajar autocad mudah dan cepat? membaca buku-buku AutoCAD untuk pemula, belajar sendiri AutoCAD dalam hitungan jam bahkan hari itu bagus, tetapi kebanyakan dari buku-buku AUTOCAD terbaik, terlengkap dan terbaru (itu kata mereka) biasanya cuman berisi teori didalamnya terdapat penjelasan basic cad saja, Buku-buku berbahasa Indonesia tentang autocad yang ada di pasaran juga kurang membantu dan amat sangat sederhana. Oleh karenanya kadang membuat kita merasa malas untuk baca buku juga. Menurut saya, Belajar AutoCAD tidak sulit. Anda dapat mulai dengan mencari tutorial autocad sebanyak-banyaknya kemudian praktekin langkah-langkah yang terdapat dalam sumber belajar autocad tersebut.

Pertama dan utama yang harus diperhatikan saat ingin mem-praktek-an teknik belajar autocad yang baik adalah mengetahui lebih jauh apa yang tersirat dalam sumber belajar autocad anda tersebut, misalnya majalah-majalah membahas tentang autocad, kemudian praktek-in teori dan langkah-langkah nya satu persatu. Dijamin rasa malas belajar autocad pasti rontok lambat laun. Jika masih mentok bagaimana belajar autocad sendiri, anda bisa tanya langsung ke ahli autocad, atau orang-orang yang telah jago software buatan autodesk ini. Jangan sungkan untuk bertanya "MALU BERTANYA JALAN TERUS" :) dikarenakan banyak situs ataupun blog berbahasa Indonesia yang membahas soal CAD, serta forum-forum yang membahas masalah cad dan memberikan solusi untuk permasalahan anda. Jangan pernah berhenti untuk mencoba dan teruslah belajar.

Intermesso: Puluhan judul buku tentang AutoCAD misalnya kebanyakan hanya membahas AutoCAD di segemen dasar aja, dan itupun tidaklah mendetail.Mungkin karena kebanyakan penulis buku IT di Indonesia sebenarnya adalah orang2 yg tidak memiliki background isi buku yg ditulisnya. Mereka umumnya adalah para sarjana sastra bahasa asing yg hanya dapat menterjemahkan buku-buku asing yg dipakai sebagai referensi untuk buku yg ditulisnya tanpa mengerti detil seberapa detail isinya. Terus terang saya seringkali kecewa membeli buku-buku Autocad berbahas Indonesia. Hanya sedikit sekali penulis buku Autocad yg memang benar-benar merupakan orang dibidang autocad.

11 komentar:

Arvernester mengatakan...

wah, jadi teringat masa-masa SMK blajar autoCAD neh. Nostalgia akh

Anonim mengatakan...

nice topic nih, pilihan info yang bagus juga !

Rezky Pratama mengatakan...

ada tutornya gak mas

belajar autocad mengatakan...

buat ArverneSter: belajar autocad mulai dari nol sungguh mengasyikkan, menyenangkan dan sekaligus menambah skill soft. Apalagi kalau dari SMK yang nota bene memberikan pelajaran auotcad dua dimensi dan tiga dimensi. lebih membaggakan lagi sebagai penunjang emndapatkan lowongan kerja di lapangan.

belajar autocad mengatakan...

@mahendra: terima kasih atas kunjungannya, memang benar kalau autocad sangat diperlukan sebagai pelengkap dari ilmu dan teknologi :)

belajar autocad mengatakan...

@rezKY p-RA-tama: ada tutornya gak mas? tentu belajar tutorial autocad memerlukan praktek oleh karenanya saya telah memposting beberapa artikel tentang autocad di sini:

belajar autocad grafis

tips trik belajar autocad


video tutorial belajar autocad

Anonim mengatakan...

salam kenal,mo nanya kl boleh ni,kalo gambar aotocad mo di save di jpg caranya gmana ya.tengs banyak...

Unknown mengatakan...

kalo boleh tau buku apa saja yang mengupas autocad secara benar dan tepat.tolong beri contoh penerbit dan pengarangnya",,.terima kasih.

Anonim mengatakan...

Propecia Side Effects accutane tablets buy [url=http://cheapciali.com]cialis tablets for sale[/url] Baclofene Intoxication Cialis 20mg Avis

Anonim mengatakan...

https://remingtonpssp89000.blogspothub.com/3054872/
Создание PBN сеток сайтов


@kkk

Anonim mengatakan...

http://deangjie45700.blogprodesign.com/22886685/
СОЗДАНИЕ СЕТКИ PBN


@kkk

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger