Your Ad Here

27/08/08

Tips Menyembunyikan Background layar (warna hitam) pada waktu meng-export program Autocad 2006

Program Autocad adalah buatan Autdesk merupakan program yang sangat populer digunakan untuk keperluan pembuatan gambar 2D dan 3D, flow chart, ataupun gambar kerja (gambar teknik bagi para engineer). Karena pada umumnya banyak orang menggunakan program ini dikarenakan lebih presisi dalam ukuran/size, lebih cepat dan rapi dalam pengerjaannya. Membuat sebuah gambar diautocad lebih baik dibandingkan dengan pembuatan gambar yang dilakukan secara manual dikarenakan banyaknya kendala dan terkurasnya waktu dalam pembuatan dan perancangan. Autocad bukan merupakan program arsitektural yang sempurna, tetapi autocad memiliki banyak kekurangan juga, diantaranya kadang-kadang kesulitan melakukan meng-export program Autocad couse pada saat kita meng-export, background layar pada Auto cad yang berwarna hitam ikut ter-export juga.

Untuk itu tips belajar-autocad kali ini adalah trik bagaimana meng-export autocad dengan menghilangkan background hitam pada layar autocad.

  1. Jalankan program Autocad anda, kemudian melaluimenu start > Program > Autocad
  2. Ketika program Autocad terbuka klik tools > options
  3. Pada menu option pilih Display > colors
  4. Lalu tuju color options ganti warna pada color menjadi putih misalnya
  5. Langkah selanjutnya klik apply & close, dan klik OK
  6. Berikutnya Lakukan tahap export
Langkah-langkah Export gambar autocad
  1. Masuk ke menu utama File > Export
  2. Pada pilihan save in, Tentukan letak dimana anda akan menyimpan file.
  3. Lalu pada file name, Kemudian tulis (write) menggunakan nama file lho misalnya.
  4. Lakukan save as type, expand tanda panah untuk menentukan konversi file yang akan di export, sebagai bahan catatan : [a] Type metafile.(*.wmf) : biasanya digunakan untuk konversi file Dwg menjadi wmf, biasanya digunakan untuk export ke program Ms.Office(mis. Ms.Word) [b] Type bitmap.(*.Bmp) : biasanya digunakan untuk konversi file Dwg menjadi Bitmap(Bmp) [c] Type 3D Studio.(*.3ds) : biasanya digunakan untuk konversi file Dwg menjadi 3ds, biasanya digunakan untuk export ke program 3DS Max
    [d] Type Block.(*.dwg) : biasanya digunakan untuk export dengan tanpa melakukan konversi file
  5. Jika anda telah menentukan pilihan anda, klik Save
Sekarang Lakukan export file pada program Otocad (istilah saya) dan cara terakhir yang dilakuan adalah tutup program Autocad anda, Kemudian lihat hasilnya dengan menyelidiki hasil import-nya pada program Ms.word, Ms.Excel, coreldraw, photoshop, atau beberapa program lain sesuai dengan konversi file telah di pilih.

0 komentar:

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger