Your Ad Here

01/05/08

Pengembangan Bahasa LISP pada Autocad

LIPS diciptakan dalam konteks penelitian intelijensia buatan. Pada tahun 1956, John McCarty mengembangkan dasar untuk program AutoLIPS pada waktu melakukan proyek penelitian Dartmouth Summer tentang Intelinjensia buatan.
Selama awal taun 1960-an Lisp 1.5 digunakan sebagai dialek utama LIPS. Seteleh itu muncullah berbagai macam dialek dan implementasi untuk berbagai macam komputer, misalnya BBNLisp, Interlips, MacLips, NIL (New Implementation of Lisp), Franz Lisp, Scheme, Flavor, LOOPS(Lisp Object Oriented Programming System), SPICE-Lisp dan PSL (Portable Standard Lisp) yang dikenal dengan Lisp MAchines dilakukan di antara tahun 1970-an dan awal tahun 1980-an.
Pada tahun 1981, progremmer Lisp berkumpul untuk bersama-sama mengidentifikasi kesamaan aspek dari dialek tertentu yang kemudian menghasilakan Command LISP. Command LISP baru dianggap sebagai standar pada tahun 1984. Golden Common LISP dikembangkan dari Common LISP untuk lingkungan IBM PC dan David Betz mengebangkan XLISP yang merupakan dasar LISP untuk AutoLISP.

0 komentar:

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger