Your Ad Here

24/04/08

MENGENAL PIRANTI AUTO CAD


Gambar di bawah ini menunjukkan tampilan standar AutoCAD 2006

1. Menu Utama
menu Utama merupakan kumpulan perintah-perintah dalam AutoCAd dimuat dalam Menu Utama. Menu Utama dapat diakses dengan keyboard atu mouse.
Ada 12 menu utama AutoCaD 2006 yaitu :
- File
- Edit
- View
- Insert
- Format
- Tools
- Draw
- Dimension
- Modify
- Express
- Window
- Help

2. Menu Toolsbar
Tidak semua menu toolbars ditampilkan di dekstop. hanya menu toolsbar standar saja dan menu yang seringkali diakses oleh pengguna yang ditampilkan oleh AutoCaD. Namun demikian cukup mudah bagi kita untuk menampilkan menu toolsbar pada saat dibutuhkan. Dengan cara klik kanan pada sembarang toolsbar, maka AutoCaD akan menampilkan menu shortcut yang berisi pilihan menu toolsbar yang akan ditampilkan.

3. Bidang Kerja
Ada dua jenis bidang kerja dalam AutoCaD yaitu model space dan paperspace. Untuk memilih salah satu jenis bidang kerja tersebut cukup memilih salah satu tab yang terdapat pada bagian sudut kiri bawah dari bidang kerja AutoCaD tersebut.

4.Jendela perintah atau juga biasa disebut dengan command prompt merupakan tempat dimana pengguna memasukkan perintah. Hampir seluruh perintah AutoCaD dapat diakses dari jendela perintah ini.
5Anda bisa lebih cepat mengaksesperintah dari command prompt. Hal ini dimungkinkan karena perintah2 dalam AutoCaD dapat disingkat sedemikian rupa sehingga memudahkan pengguna untuk menghapalnya. Contoh : CO atau CP = Copy, C=Circle, COL=Color dan masih banyak lagi tentunya.

0 komentar:

TRAFFIC RANK ALEXA

Tips Belajar Autocad - Situs Tips Belajar dan Blog Tutorial Powered by Blogger